http://duniamerahmuda.blogspot.com

Selasa, Februari 26, 2008

dusty-Homesick

Tiga hari yang lalu aku ke Blitar. Ke rumah temen trus ke makam Bung Karno dan Candi Penataran. Liat kanan kiri serba ijo dan rumah yang masih punya tanah berdebu. Aku inget dulu ps aku masih SD rumahku juga depannya tanah. Ada pohon klampok. Tiap berbunga selalu mengotori tanah. Nenekku ga pernah berhenti ngomel kalo aku belum menyapunya. Padahal dapet setengah jam juga pasti kotor lagi. Tapi sekarang sudah ganti warung, yang tanah udah di plester. Udah ga berdebu.
Seneng se karna meskipun gak disapu juga ga papa. Tapi pas kemarin aku liat rumah2 di pinggir jalan di blitar, aku jadi inget. Kangeen banget rasanya. Dulu yuli-yuli kecil dan dani-dani kecil dan temen-temen kecil laennya main kemah-kemahanan, ibu-ibuan, bikin kue-kuean dari tanah, bongkar pasangan, dll. Hmm… aku pingin nyapu halaman bertanah berdebu lagi. Aku pingin diomelin nenek lagi. Aku pingin merasakan jadi yuli-yuli kecil lagi. Home dusty home…Miss u…